Selasa, 22 Februari 2011

Kasembon Rafting Malang- Sebanyak 875 warga negara Indonesia (WNI) berada di Libya. Menyusul memanasnya situasi dalam negeri di negara pimpinan Muamar Khadafi itu, Kementerian Luar Negeri berencana untuk mengevakuasi WNI.

"Sepanjang yang kami pantau, Kasembon Rafting Malang ada rencana untuk evakuasi. Tapi pastinya semua perlu koordinasi," ujar Kepala Seksi Direktorat Timur Tengah Kemlu, Bambang Purwanto, saat dihubungi detikcom, Rabu (23/2/2011).

Ditambahkan dia, koordinasi ini terutama di Libya, Kasembon Rafting Malang sebab untuk pergerakan evakuasi dari KBRI maupun Wisma Duta ke bandara tentu perlu pengamanan. "Karena itu perlu koordinasi dengan aparat setempat," imbuhnya.

Perwakilan RI di Tripoli melansir ada 875 WNI yang terdata. Kasembon Rafting Malang Sebagian besar merupakan TKI formal yang berjumlah sekitar 500-600, 130 mahasiswa dan sisanya TKI informal.

Hingga Selasa (22/2) kemarin, Kasembon Rafting Malang sebagian besar WNI sudah diamankan di KBRI di Tripoli. Kemlu memastikan seluruh WNI dalam kondisi aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar